7/31/2009

Giliran Saya

pernahkah anda mengalami situasi dimana anda sedang dalam perjalanan dan terjadi kecelakaan, namun tampak warga sekitar bergotong royong saling membantu sang korban, sehingga anda hanya melintas tanpa perlu turun tangan menolong?

malam minggu yang lalu adalah giliran saya.

skitar pukul 24 lebih 5 menit ketika saya sedang memacu kendaraan dengan begitu lemahnya, selemah tubuh yang saat itu habis dibantai seharian dilapangan. heheh, lebay..
tiba2 saja *bletuUUuuuKkk!!
tampak seseorang terjatuh cukup telak dari sepeda motornya menabrak trotoar jalan, reflek saya langsung berhenti dan menolongnya.
jalanan terihat sepi, tak ada seorang pun kecuali kami berdua.

setelah motor yang terjatuh itu saya buat berdiri, langsung saya tanya;
"bapak kenapa pak? ngantuk?" terlihat oleh saya wajah tanpa ekspresi,
"bapak baik2 saja? gak kenapa-napa kan pak?" masih diam dan sepertinya agak stngah sadar..
tak lama darah keluar dari mulutnya...
setelah diusap darah kebajunya, bapak itu menjawab dengan suara datar "iya saya ngantuk.." dan darah kembali keluar dari mulutnya..

saya sempat bingung harus berbuat apa karena sudah tngah malam tak ada seorang pun didekat situ, langsung saja saya ambil inisiatip cepat2 mngantar kerumahnya yang setelah saya tanya memang tak jauh dari tempat kejadian. biarlah luka tersebut ditahan sementara waktu untuk dibersihkin & diobati dirumahnya.

dan sempat juga terjadi kekhawatiran karena motornya tidak mau jalan! saya cek dengan teliti ternyata rantainya copot! saya coba pasang, & berhasil!
setelah itu saya bantu bapak itu naik & sambil saya dorong dari belakang dengan menggunakan motor saya, saya temani sampai kedepan rumahnya.
"terimakasih yaa dek." begitulah sapaan darinya sebelum kami berpisah.

sepanjang jalan kembali kerumah saya hampir tak percaya dengan kejadian yang baru menimpa saya itu, jujur saya sedih sekali karena melihatnya yang kalau saya tebak seperti habis pulang dari pengajian karena pakai peci, sarung, & tas berisi al-quran.
sungguh ironi kecelakaan setelah mengaji. saya doakan semoga bapak itu lekas sembuh.

2 komentar:

  1. kasian bapak-bapaknya..
    waktu awal-awal baca, kirain yg ditolong itu hantu...
    wkwkwkwkwkwk (kebanyakan nonton sinetron)

    BalasHapus
  2. kasian bapak-bapak ny.. semoga kmu dan bapak-bapak itu diterima di sisi Nya.. (lho?)

    BalasHapus