8/17/2009

Cinta Indonesia

jika kita berdebat atau membahas mengenai kecintaan terhadap negeri indonesia ini, tentu tidak akan ada habisnya, karena definisi dari kata "cinta" yang memang abstrak. jadi saya mencoba untuk membagi sebuah cerita nyata yang sengaja saya ambil dari perpektif orang luar! karena sudah sangat banyak sekali cerita patriotik dari negeri kita sendiri terutama dari para pahlawan.

seorang pria bernama nick zinner yang berasal dari massachusets yang kemudian terkenal sebagai gitaris band garage rock asal amerika yaitu YEAH YEAH YEAHS!!!
sudah tahu? kalau belum ya googling sendirilah! xp
terus tahukah hal paling menarik darinya?

sebuah gitar fender stratocaster buatan jepang yang selalu setia dipakainya baik itu saat videoclip hingga konser2 gig-nya yang ditempelkan dua buah sticker yang bertuliskan "50 tahun" & "I Love Indonesia" .Ouch!

tadinya gue gak percaya, bahkan gue anggep sticker itu editan anak2 lokal yang iseng, cuma begitu liat sendiri bbrp video clip & interviwenya trnyata aseli bener! check this out:
1) single dari album pertamanya 'fever to tell' yang berjudul 'date with the night' http://www.youtube.com/watch?v=qCADj8xklnU -- perhatikan ketika videoclip berjalan pada durasi saat sticker digitarnya disorot. dan juga ketika dibawa live pun tetap sama gitar & stickernya http://www.youtube.com/watch?v=bT1dlU2_Ub0
2) single maps yang begitu mellow.. sticker kembali disorot pada durasi 1:11, dan yang membuat saya trharu yaitu melihat sang vokalis karen o menangis ketika videoclip mulai memasuki durasi 2:24 - 3:00 http://www.youtube.com/watch?v=SYJjHCZN46U&feature=fvst
3) saat interview, dengarkan si nick ditanya mengenai kecintaanya terhadap negara indonesia http://vodpod.com/watch/1693510-nylon-tv-yeah-yeah-yeahs
nick juga mengatakan ttg sticker yang ditempel di gitarnya itu karena memang dia cinta dengan indonesia, indonesia adalah sebuah negara yang bagus & indah sayang poltiknya buruk! dan dia juga sempat beberapa bulan tinggal disini untuk belajar gamelan.

salut untuk anda nick zinner! semoga cerita ini dapat menginspirasi siapapun yang membacanya untuk tetap bangga & cinta tanah air nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar