6/07/2009

sungguh hari yang sangat kebetulan

pagi itu entah mengapa setelah sholat subuh saya tak melanjutkan tidur saya yang sebenarnya masih sangat kurang! saya hidupkan komputer & bermain game. <-- halah?! gak penting. ya memang trkadang saya menghibur diri dari segala rutinitas & kepenatan hari dengan bermain game, menonton film, membaca buku, atau bahkan menulis disini. kesemua hal itupun saya lakukan dengan colongan, saya mencari-cari waktu sekecil-kecilnya untuk melakukan aktivitas colongan tersebut. seolah saya tak punya waktu untuk sekedar menghibur diri sendiri, sesibuk itu kah saya? entahlah.. saya tak pernah terlalu memikirkannya, saya hanya melakukan apa yang saya lakukan dengan sebaik-baiknya diiringi rasa syukur ikhlas menjalani semuanya. berat memang.. apalagi ketika kesemua hal itu tadi tidak sesuai dengan yang kita harapkan, but it's okay for me, it's a life man! welcome to the jungle.

lalu ketika menyadari bahwa jarum jam bergerak menuju angka 8 saya trsadar jika saya sedang trbawa di dunia permainannya, saya lupa akan kewajiban yang telah menunggu untuk dikerjakan, saya berangkat dengan terburu-buru, makan seadanya mandi sebilasnya, "oh tidak!" celetuk saya "kelas dimulai jam 9 pagi!"
seperti biasa..jam 8.30 pagi matahari bersinar dengan teriknya, bumi tidak sedingin waktu saya kecil dulu, efek dari global warming sangat terasa. saya memacu kendaraan sedikit lebih cepat dari biasanya, saya tetap harus berhati-hati mengingat banyak sekali kasus kecelakaan yang terjadi saat ini, kalo kata orang jawa 'alon-alon sing slamet'. sesampainya disana trlihat mereka yang dengan santainya sedang duduk dibangku depan kelas, "akh!sial!!" pikir saya sudah panik duluan trnyata kelas belum dimulai padahal sudah telat 20 menit dari jadwal seharusnya.
sekitar 10 menit kemudian ada pengumuman bahwa kelas dibatalkan. ~tsiiiingggg..hening sesaat. dan seketika itu juga meledak ketawa dalam diri saya.huahahahahahahahahaha!!!! yowis saya tidak mungkin balik juga karena sore nya ada acara dengan teman2, jadi saya ke perpustakaan dan didalam menemukan 2 orang sahabat sedang membaca koran, saya ikutan nimbrung, eh malah kita jadi ngerjain tugas AKL, dan secara spontanitas kita bertiga menjadi satu kelompok yang memang tugas tersebut dikerjakan berkelompok. sekali mendayung satu pulau terlampaui, tidak perlu mendayung berulang kali, sangat efektif! x) syukurlah waktu yang kosong tersebut teralokasikan dengan utilitas yang sebanding. tapi jam masih mnunjukkan angka 11, masih lama sekali waktu yang harus saya habiskan sampai sore nanti. oiyah "aktivitas colongan!" haha, betul sekali. "tak.tak.tak.tak" suara sepatu saya melangkahkan kaki brgegas menuju labkom kampus. xp. yesssztttt, *seperti ular mendesis yang puas sekali setelah bersenggama. lho?!

lama juga rasanya saya melakukan aktivitas senggama tadi (bersenggama ini maksudnya bermain game.-red), sampai kepala pusing, badan pegal, yasudah saya memutuskan berhenti, padahal masih sekitar jam 1 siang, saya mngulur waktu dengan nelv, daaaan! lagi2 sesuatu trjadi. saya tidak membawa hape! ktinggalan dirumah!!! hahaahaaaaaa.. shit! but's it's okay gue tetep bisa bernafas, tetep bisa berjalan tanpa alat itu, yauda deh gue mondar-mandir, gangguin temen yg masih stay disana. dan setelah sholat dzuhur saya berangkat. supaya gak kecepetan santai saja saya dijalan. eh trnyata boro2 santai! wong macet sepanjang jalan! untunglah saya berangkat lebih awal.

Sesampainya di depok saya mampir sebentar ke kampus UI, mencari emblem logo titipan nyokap, namun karena sudah skitar stngah 3 koperasi sudah tutup semua! "aduh!hari sabtu ya?"
saya coba cari kedaerah kosan dikukusan, tetap tak ada. yaudah karena sudah tanggung saya cari lagi di stasiun pocin hingga ke kober. "bang ada embelm UI?" tanya saya, dan mereka semua bilang "gak ada mas, kalo emblem kita gak dapet ijin, cuma dijual didalem." benar juga pikir saya emblem logo sebuah univesitas tidak boleh dijual sembarangan, menghindari pembajakan bentuk sebuah logo yang dapat mencemari arti dari logo itu sendiri, tapi koq sticker nya malah banyak banged ya djual diemperan stasiun tersebut? padahal dalam sticker itu sendiri juga ada gambar sebuah logo. apa bedanya logo pada sticker dgn logo pada emblem? malahan yang paling sering kita temui sehari2 adalah sticker tersebut dikaca mobil atau dasbor motor. bagaimana jika logo sticker tersebut yang disalahgunakan pembajak, maksut saya bentuknya tidak sesuai aslinya? sedangkan semua kendaraan menempelkan dengan bangga nya sticker salah logo tersebut?

Dan setelah mendapati tangan saya kosong tak membawa hasil, saya bersiap cabut dari tempat itu ke tujuan semula yaitu berkumpul dirumah teman. namun lagi2 sesuatu seperti menghalangi, saya trtarik membaca koran yang tergerai disana sambil mencicipi es pocong yang tampak sekali roh nya sedang bergentayangan menghantui. yaudah bentar saja pikir saya...

Tiba-tiba terdengar suara wanita berteriak "ramtay!". reflek saya menoleh mengikuti arah suara tersebut. "dudeee!!" saya membalasnya. oh no.. bertemu dengan-nya ditempat & waktu yang sungguh sangat tak terpikirkan.. (dude ini nama panggilan akrab kami, dia juga suka memanggil saya seperti itu, cewek tomboy bawel berisik yang kalo bicara cepat, demikian juga saat berjalan) memang betul kami lama tak saling berkomunikasi dan ada rencana ingin bertemu untuk berbincang banyak hal namun malah dipertemukan tidak sngaja disini. ketika kami saling menghampiri mendekat tampak ekspresi sama-sama senang ingin melakukan banyak hal, namun kami juga menunjukkan ekspresi saling melihat jam tangan bahwa kami berada dalam situasi yang serupa. sama2 ada janji! sayang sekali pikir kami berdua ketika itu..
dia ternyata ingin bertemu sahabat lamanya di cilandak town square jam 3 siang. padahal jam sudah menunjukkan angka 3 lewat 5 menit. hahah.. dasar wanita! yaudah saya menemaninya menunggu bis di kober jln margonda raya. "tapi kan bis deborah itu jarang lewatnya dude?" tanya saya, "aahhhh iya dude! gimana donk ni, gak enak banged gue sama dia uda nyampe sedangkan gue masih disini!" jawabnya dengan ekspresi semakin cemas. "yaudah sabar..bentar lagi mudah2an lewat" saya berusaha menghibur, dia tersenyum lalu melanjutkan ceritanya, trnyata dia memang sibuk dari pagi, kuliah, ke stasiun kota nemenin anak2 master & yang ujian, sempat ke jatinegara survey vendor, karena dude saya ini juga seorang workacholic sama seperti saya yang kebetulan sekarang sedang terlibat dalam banyak proyek. x)

tak terasa sudah 15 menit kami menunggu dengan berceloteh, sangat nyambung sekali saya bicara dengan perempuan bawel karena tak perlu harus selalu memulai atau memancing, dia sendiri sudah aktif berbicara. namun si deborah yang ditunggu2 itu belum juga lewat, terdengar nada bicaranya sudah menunjukkan ekspresi parau sangat cemas. seketika itu juga saya memutuskan yaudah mari kutemeni kuantar kamu bertemu dengan nya, kebetulan saya bawa motor sehingga bisa lebih cepat sampai. *) saya menghiraukan janji kumpul dengan teman2 saya.. lagipula memang hari ini sudah berbeda buat saya dimulai dari bangun pagi main game, kelas batal, gak bawa hape. skalian, saya juga akan membuat hari yang berbeda ini menjadi semakin berbeda. x)

benar saja jam 4 kami sampai di citos, saya menemaninya kedalam menemui sahabatnya itu, untungnya sahabatnya sabar menunggunya dengan duduk manis di pojokan j-co sambil membaca novel. mereka berpelukan sambil berlompatan kecil tanpa malu keramaian disekeliling mereka. senang sekali melihatnya. dua orang cantik itu tampak kompak. sama2 berambut panjang, sama2 tinggi, hahah.. jadi malu saya. xp. yaudah lalu saya ijin memisahkan diri dari mereka untuk sholat ashar dan menunggu diluar ngerokok.
dude saya itu gak enak sekali sama saya, dia ingin saya stay disitu ikutan ngobrol. yaenggaklah! prsahabatan yang dekat sekali sperti merka sekalinya bertemu pasti banyak omongan2 intim, saya gak mau mendengarnya.

asap rokok meruap perlahan keudara, satu batang, 2 batang, 3 batang, entah berapa batang, sampai akhirnya skitar jam 5-an mreka menghampiri saya mengajak makan. kbetulan saya juga lapar belum makan siang, yaudah deh bertiga makan. hehe, threesome sama 2 wanita cantik. xp
sahabatnya itu tampak lebih feminim, tidak seperti dude saya yang lebih tomboy. makin lengkap deh kebahagiaan saya saat itu bercengkrama brsama wanita dengan 2 karakter yang berbeda.
setelah makan, aktivitas wajib cwek tidak dilewatkan, mereka mencari tempat berfoto, cuma saya males menemani biar mereka sendiri yang jalan, yauda deh saya mnunggu ditempat makan tadi sambil kembali melanjutkan aktivitas merokok! huff.. racun itu tampak saya nikmati.

mereka kembali diiringi gelak tawa, saking penuhnya toilet, sampai berfoto didalam mesin ATM yang ada kacanya, hingga trjadi antrian! duhh!! dasar wanita.. tapi sgitu saja masih belum puas, mreka tetap ingin mencoba2 lagi, *lagi2 dasar wanitaaaa.........
yaudah sambil berjalan saya biarkan mereka nyangkut sana nyangkut sini. saya pun sempat mnunggu ketika mreka menghilang memasuki toko buku yang katanya ada kaca untuk foto, yaudah silahkan.. sebelum pulang saya dan dude saya itu solat magrib dimusholla basement citos. sebelum berpisah mereka lagi2 berpelukan, seperti peluk teletubies! bikin iri! haha.. akhirnya sekitar jam 7 malam kami pulang. Agak macet, walau tidak semacet biasanya, kalo kata dia "yaiyalah jam sgini masih pada malem mingguan, ntr baru mulai macet jam 9 malam!", "hehe tapi kita malem mingguan pulang jam 7 tuh dude?" "yaiya donk kan kita anak baik..." dalam perjalanan pulang itu kami tak banyak berbicara, karena sama2 lelah dan ngantuk, kasihan dia.. sibuk sekali, besok masih ada acara. bahkan katanya setelah ini mo pergi lagi ke margo city sama tmen2nya, waelahhhh.. lagi2 dasar wanitaaaaa.... tapi untungnya setelah mengantar sampai kosan dan bertemu temannya dia bilang "gak jadi koq!" syukurlahh jadi bisa istirahat.. saya udah kayak bapaknya aja tadi sempat marah2 melarangnya over activity.
sebelum saya mengantarnya sampai depan pintu kosannya dia sempat berceloteh "waahhh bulan brbentuk bulat penuh! dan tampak hamparan bintang disekelilingnya" hehe,
namun to the max nya yaitu saat dia turun dari motor, kebetulan gangnya kecil dan motornya mepet ke pinggir dan tak sengaja salah satu kakinya masuk ke selokan! blup! poll banged kan? hehe. awalnya saya tak menyadari, namun setelah dia bersuara "aduhh!" baru deh saya mnyadarinya. ya ampun ada2 aja dah kamu dude! berterimakasihlah karena lengkap sudah hari yang kamu sebut dengan hari yang aneh ini. x)

urusan belum selesai sampai disitu, saya masih harus menghadapi teman2 saya yang telah menunggu dari tadi sore, tak terbayangkan sorotan mata mereka saat mnyidir ketelatan saya karena alasan wanita. wajarlah udah saya tidak bawa hape, gak bisa dihubungi, tak ada kabar, jadi tak ada yang tahu keberadaan saya. i'm the lost wanted boy!

tapi sesampainya disana suasana tampak sepi, salah seorang teman keluar dengan sumringah, "dateng juga loe tay, untung loe tadi gak dateng ksini karena gue juga ada urusan mendadak yang akhirnya gak jadi ngumpul semua. masuk dulu ntar gue ceritain, kbetulan juga gue baru pesen pizza." hemm.. hari apakah ini?
kenapa bisa seseorang atau beberapa orang secara berbarengan mngalami hari seperti ini?

akhirnya malam itu saya menginap disana, tak ada yang dilakukan hanya bercerita, dan membuat lagu yang belum jadi. besoknya? ya besoknya udah lain lagi donk ceritanya. hahaha.
fiuhhh capek juga nulis panjang begini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar