11/13/2013

Nasihat agar hati kuat dari cobaan & fitnah dunia

Catatan dari Kajian Ustadz Jazuli di Al-Fattah Ba'da Magrib 20 Sept'13.

Agar hati kuat dari cobaan & fitnah dunia:

1. Ikhlas, Allah menjamin hamba-Nya yang berusaha menjaga keikhlasan dalam hatinya agar terhindar dari godaan seperti yang menimpa Nabi Yusuf Alaihi Salam, agar ikhlash kita harus selalu berorientasi pada akhirat, agar bisa ikhlash dan berbahagia kita harus mempunyai hati yang bersyukur lisan yang berdzikir dan pendamping yang sholeh/sholehah.

2. Bertaqwa kepada Allah, selalu beribadah kepada Allah, jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jika kita menjaga agama Allah, kata ibnu rojab maka Allah akan menjaga kita, harta kita keluarga kita dan keturunan kita.

3. Bertauhid kepada Allah, karena tauhid adalah pengampunan dari Allah. Karena tauhid kepada Allah adalah surganya dunia, sejauh mana seorang bertauhid kepada Allah sebesar itulah kekuatan hatinya.

4. Banyak berdoa kepada Allah, karena Allah lah yang membolak balikkan hati, mintalah (doa) agar Allah menetapkan hati dijalan Allah dalam ketaatan.

5. Bersahabat orang2 yang sholeh / Sholeha, agar tertular & terpacu dengan semangat kesholehan mereka, maka yang pertama harus sholeh adalah pendamping kita (suami / istri).

6. Selalu mengingat kematian, karena mati itu pasti, namun seringkali dalam hidup kita mengejar hal yang tak pasti dan meninggalkan hal yang pasti. Orang yang mengingat mati dan mempersiapkannya maka ia akan berusaha menjaga dirinya mengerjakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

Wallahu'alam Bisshowab. Wallahu Walliyut Taufiq Wal Hidayah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar