1/03/2010

perempuan itu..

pernahkah anda mengetahui pepatah seperti ini;
"kau tahu, kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya."
"kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."
jika sudah mengetahuinya sekarang, apakah anda setuju dengan pepatah tersebut?

sungguh pertanyaan yang sulit. dan saya butuh 24 tahun untuk menjawab pertanyaan itu. selama ini saya tidak memiliki sebuah pegangan yang kuat,

pernah suatu waktu saya sangat mengidolai wanita tomboy dengan rambut pendeknya dan ulahnya yang gak bisa diam, selalu ceria seolah dunia kita menjadi semakin berwana bersamanya, mirip dengan salah satu quote terkenal dari sebuah iklan rokok yaitu 'bikin hidup lebih hidup'

pernah lagi suatu ketika saya sangat mengidam2i wanita lembut penuh pengertian & dewasa, seperti sosok seorang ibu yang selalu memberikan kenyamanan dan kedamaian lahir batin, yang mampu meneduhkan emosi jiwa yang sering bergejolak ini.

kedua hal tersebut adalah kriteria umum pada diri mereka (wanita), masing2 dari mereka tentu memiliki keunikannya tersendiri.

namun ada lagi yang berkata bahwa semua kriteria itu tidaklah penting, yang terpenting adalah makna dari cinta itu sendiri yang tak terdefinisikan. hanya dapat dirasakan.
dan suka itu tidak beralasan, seperti halnya saya suka karena memang saya suka. (titik) bukan saya suka karena dia cantik, karena dia berprestasi, karena dia baik, karena dia populer, karena dia pandai menari, menyanyi, dan sebagainya.

balik lagi ke pertanyaan diawal, ya saya setuju. dan saya pernah melihat kedua pasang mata itu pada dirinya.

3 komentar:

  1. who is she? sure there is love inside those little eyes.

    BalasHapus
  2. your post is soo romantic! jadi pengen bikin kayak gini jg buat para lelakii.. hahaha!

    BalasHapus
  3. to katie: she is my under class mate, yeah you can see through her eyes how much i miss her.

    to raisya: serius romantic dari mananya? gw nulis dengan kata2 biasa walaupun sbenernya sambil memasukkan perasaan rindu itu, he2. ayo bikin buat para lelaki ntr gw komentari!

    BalasHapus