5/06/2009

ESENSI SEBUAH KEMENANGAN

hahah! nelen ludah sendiri gue akhirnya ngepost blog untuk pertama kalinya....


yowisrapopolah, menunggu waktu subuh setelah champion's league semifinal yg baru saja berakhir

"arsenal
versus manchester united"

tailah! kekalahan itu selalu menyakitkan rasanya buat gue, walaupun arsenal bermain bagus tetep aja keberuntungan dipihak MU, dan begitu gol ketiga tercipta langsung saja tubuh ini bergerak mngesampingkan kedua pelupuk mata yang sbenernya masih tetap ingin menonton..

tadinya online cuma ingin ngucapin selamat ulang tahun ke temen skalian ngepost mesej di milis, tapi karena gak mo ikut2an dgn ngucapin di facebook. | i'm not victim of positive networking ! * yang kemarin dapet kelas mikro-nya darlis pasti tau. jadi gue ucapin nya di blog dia, eh malah jadi kepengen nulis.. hahah. makasih ya sik <-- resik permata sari | selamat ulang tahun!

oke back to arsenal, gue tetep salut dengan perjuangan kalian, walaupun kalian kalah secara skor tapi dalam hal semangat, kalian tetaplah SANG PEMENANG! terimakasih atas perjuangan yang membanggakan THE GUNNERS..

Memang begitulah pengalaman hidup yang telah gue pelajari, "bahwa kemenangan tidak selalu mutlak dengan sebuah kemenangan, ada yang memang berupa kemenangan semu, tapi kemenangan itu juga dapat diraih dengan
menerima sebuah kekalahan dengan ikhlas." jadi kalo ditulis dengan rumus, menang = kalah, nah lho?!

Yaiyalah rasulullah SAW juga mengajarkan mengalahkan musuh tidak harus selalu dengan mengalahkannya secara fisik, tapi dengan kita bersabar, mengontrol emosi, sehingga si musuh itu jadi gondok sendiri karena segala hal jahat yang dilakukan olehnya tak berarti apa-apa buat kita, namun kita tetap tenang seperti biasanya, well..that make you as the winner mate!
jujur itu salah satu tips paling ampuh yang pernah gue alami, dimanapun kita berada pasti ada saja orang yang gak suka, iri, dengki dan semacamnya dengan kita, orang itu melakukan segala cara untuk menjatuhkan kita dengan menyebar berita bohong yang menjelek-jelekkan, tapi kalo kita tetap tenang, mengontrol emosi dan tidak terpengaruh, akhirnya orang itu akan menjadi pihak yang kalah, let we say it
'A LOSER!' the one than can't steal anything from you.
kita tak menghukumnya secara langsung tapi publiklah yang menghukum dengan mencibir karena apa yang diungkapkan tidak sesuai dengan kenyataannya, ya karena memang kita tak melakukan atau mengatakan apa2, knapa harus khawatir dengan image buruk yg diciptakan tentang kita?
miriplah dengan gossip2 buruk ttg public figure yg diciptakan pihak tak bertanggung jawab,
public figure yang berpikir bijak dan dewasa pasti stay cool, tenang aja.. hidup itu maha adil koq, kita punya kekurangan disatu sisi tapi disisi lainnya pasti ada kelebihan. sama saja dengan orang2 besar di posisi paling top, mreka juga sama banyak musuhnya.. banyak rintangan, cobaan dan resiko menyertai. loe mo jadi orang besar? siapin mental!

dan ............................................................................ waktu yang saya nantikan
sejak tadi akhirnya datang juga dengan berkumandangnya adzan.. saatnya menyudahi aktivitas. selamat pagi! see you arround! semoga harimu menyenangkan!

2 komentar:

  1. Kami pun turut sedih menyaksikan pertandingan tersebut.. entah kapan saat itu datang, saat arsenal menjadi semakin matang dan pantas mengangkat trofi champion untuk pertama kalinya.

    teruslah berjuang pantang menyerah the gunners!

    BalasHapus
  2. ya enggaklah sherry, sperti yang ditulis diatas, kalah = menang. xp, blog lo songong amat harus di invite dulu?

    BalasHapus