12/11/2010

laknat lainnya

dulu saya pernah membuat tulisan berjudul laknat;
http://semacamtempatsampah.blogspot.com/2009/06/sayonara-laknat.html, http://semacamtempatsampah.blogspot.com/2009/06/masih-tentang-silaknat.html
dan kali ini saya ingin melaknati sesuatu lainnya.

adalah sebuah hari dimana saya melakukan perjalanan panjang nan melelahkan, dimulai pukul 9 pagi dari tangerang (rumah saya), menuju duren sawit (jakarta timur), baru seperempat jam perjalanan tersebut dimulai saya sudah terkepung dibelantara kemacetan, sekitar kilometer awal keluar tol tangerang barisan kendaraan sudah panjang menjuntai, seluruh sisi jalan tol dari kanan-kiri tersendat, yang namanya jalan tol harusnya jalan bebas hambatan, ditambah lagi dengan sifat saya yang palign tidak suka kemacetan! buang-buang waktu! yasudahlah terpaksa pelan-pelan merambat mengikuti alur didepan, dan ternyata memang ada kecelakaan di kilometer tengah, dasar apes kena macetnya dari ujung sampe sini, yang biasa dilalui 15 menit ini malah menjadi 1 jam! ok skip~

sesampainya diduren sawit saya turun mengambil barang dan berbincang2 sebentar dengan keluarga disana, marshmallow (sebutan si lucu) dan adik nya ikut. oke kita melanjutkan perjalanan berikutnya ke jatiasih bekasi, melewati kalimalang. dan bisa ditebak disanapun kami terjebak macet hampir sepanjang jalan! bingung saya dengan keberadaan kendaraan dikota ini, sangat tidak diimbangi dengan jalan yang tersedia, terjadi penumpukan kendaraan disetiap tikungan, ya karena dari tiap arah pasti ngantri, walopun ada polisi yang memang diplot utk mengatur tetap saja.. alhasil perjalanan yang biasa stngah jam itu molor menjadi 3 jam! astagfiullah.. bahkan ada cerita konyol ketika kami di tngah antrian kndaraan, adik marshmallow yang masih SD itu lapar, nah kami melihat toko2 kue disisi kanan jalan, yasudah si lucu turun saja membeli, sambil saya memajukan kendaraan mngikuti arus, benar saja tuh sekembalinya dia dari tempat beli kue, kami belum jauh dari tempat sebelumnya, benar2 macaaat!

sesampainya dipondok gede kami makaaan! disuguhi rendang dan makanan enak lainnya home made by marshmallow mother! ibu yang pandai memasak. setelah ashar kami berangkat lagi menuju tempat perbelanjaan, namun lagi-lagi sudah bisa ditebak adalah situasi macet yang kami jumpai! gila pikir saya. sampai2 di prjalanan saya ngobrol namun dengan nada emosi didepan mereka. syukurlah mereka mengerti..

nah salah satu tujuan awal marshmallow mengajak keluarganya pergi itu kan belanja sambil nonton, karena hari sudah sore ditambah hujan diluar sana menjadikan suasana saat itu seperti kelabu. namun dasar mereka yang anak2 pada senang jalan2, yowislah the show still go on.

dapet tiketnya yang jam 7 malam! haha. nontonnya harpot, awal bulan, hari sabtu pula! untung saja masih dapet.. sambil menghabiskan waktu kami belanja, yang anak2 saya temani di wahana permainan, mereka sangat antusias sekali, apalagi di wahana yang bisa dapet >50 tiket. waktu 2 jam tak terasa dan diujung permainan tiket terkumpul hampir 500! wow.. yasudahdeh ditukarkan dengan barang yang adik kami suka, trnyata pilihan mereka yaitu buku, pensil warna, dan ATK lainnya utk sekolah. sweet child..
*skipskipskip* makan di A&W, solat maghrib, menjadikan semua hal yang kami lakukan selesai bertepatan dengan waktu film dimulai.

*skiiiiiiiiiip lagiii..* saaat hendak keluar dari parkiran yang letaknya di lantai 8, kembali kami terjebak oleh si laknat! sungguh aneh, didalam parkiran mall saja macet! macetnya ini tidak biasa, benar2 macet semacet-macetnya, dari atas sampai bawah kendaraan tak bisa keluar dari garis parkirnya! kacau! kami pun inisiatip menegur petugas disana kesalahan sistem atau sdm yg tdk becus atau kenapa? moso pengunjung dibiarkan mengantri berjam-jam cuma dipelataran parkir, sungguh mencoreng citra baik mall tersebut, habislah manajemen mall malam itu disemprot para pengunjung yang protes!

yah bgitulah..jadinya kami berkutat didalam parkiran mall selama sejam lebih! pdhl perjalanan masih jauh, jam sudah menunjukkan pukul 23:00, kasihan mereka pulang tralu larut akibat dari awal memang kita sudah ngaret berangkatnya, ditambah masih harus mengantar ibunya marshmallow, adik-adik, dari jatiasih bekasi, ke duren sawit jakarta timur hingga cipondoh tangerang.

perjalanan panjang lintas propinsi & waktu itu berakhir dirumah saya pukul 03:00 dini hari. benar-benar menjadi word of the day 'laknaaaaaaaaaat!' haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar