12/14/2010

terpacu oleh para pendekar

Adalah sebuah arena yang mempertarungkan para pendekar akuntansi dari seluruh wilayah NKRI dalam sebuah Kongres Akbar bertajuk Kongres XI Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).
Diselenggarakan pada tanggal 8-10 Desember 2010 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, tepatnya di GrandBall Room Lantai 11 Westmall.

Para pendekar yang hadir disana sangat berwarna dari berbagai jurusan persilatan, dan dari berbagai kalangan, mulai dari pendekar-pendekar top position, pendekar yang sudah tersohor namanya, pendekar penuh gelar, pendekar mapan, hingga ke pendekar muda yang sedang berjuang dibawah tanah.

Saya tertegun ketika menyaksikan mereka saling beradu argumen bahkan dengan tensi yang tinggi namun tetap menjunjung etika dengan tidak sampai beradu jotos. opini-opini yang mereka lontarkan pun sangat cerdas dengan disertai sanggahan dari berbagai lini, cara mereka mempertahankan argumennya masing-masing pun begitu kokoh selayaknya sebuah rangkaian kalimat yang dipagari beton.

Mereka pun mengambil perannya masing-masing, ada yang sudah terbakar berapi-api, ada sang penjual minyak yang selalu mengompori, ada sang air didaun talas, ada lagi sang pencair atau mungkin golongan pendekar senior yang berperan sangat bijak menjadi penengah, mengarahkan semua pendekar itu menuju musyawarah untuk mufakat.

saya? saya adalah salah satu pendekar junior yang beruntung mengambil pelajaran dari sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar