5/31/2009

Memori itu egois

Pagi ini hujan.

Suara rintik air yang memukul tanah dan harumnya dedaunan dengan titik-titik embun meruap melalui jendela melintasi udara yang saya hirup perlahan.. Aroma kesejukan yang damai menyusup ke pori-pori pikiran seperti sifat air yang selalu mengisi ruang.
Warna lampu pengantar tidur masih bersinar lembut memenuhi sudut kamar yang berpendar kekuningan dari potret band legendaris yang sampai sekarang masih hidup. Sehidup sosok-sosok mereka yang tampak masih sangat muda bertenaga.

Adakah yang lebih indah dari pagi hari yang dipenuhi rintik damai dan aroma sejuk?
Adalah malam kemarin dimana angin bertiup dingin mengiringi nyala-nyala lampu di sepanjang jalan hangat yang saya lalui bersama kedua matanya yang bernuansa syahdu.
Mengkombinasikan keberisikan jalan-jalan besar dengan tawanya yang sama meriah dan berwarna-warni.

Mengamatinya .. memenuhi pandangan saya dengan permainan cahayanya. Sebuah ilusi kebahagiaan yang mengalahkan keindahan pagi hari yang hujan ini.

Tapi itu hanya sebuah mimpi..

Lagi-lagi tanpa saya kehendaki kamu bermain petak umpet jauh didalam diri saya yang saya sendiri tak mampu menjangkaunya..
Kenapa kamu muncul diwaktu yang tak pernah saya bayangkan? saya tak pernah lagi mengingat atau merindukanmu, karena saya telah belajar dengan susah payah ilmu ikhlas dari Mu.
Sudahlah..saya tahu kamu itu nakal, senakal kamu sewaktu mengobrak-abrik logika saya saat itu. tapi tolong mengertilah saya seperti saya mengerti kamu.
Sampai kapan kamu terus bermain seperti ini? kamu bukan anak kecil lagi sekarang, lingkungan sudah menitipkan tongkat estafet tanggung jawab ke tangan kananmu, saya salut dengan semangatmu yang tak kenal lelah itu.. apa yang harus saya lakukan? mencari pengganti dirimu? sudah. lalu apa lagi?

Saya bertanya dengan serius!
*) catatan : Siapapun yang bangun pagi pada hari minggu ini, akan merasakan kecupan aroma pagi sesungguhnya, apalagi ketika malamnya mendapatkan mimpi yang inspiratif, hayoooo! makanya dibiasakan bangun pagi!

2 komentar:

  1. flowing, trembling, killing, and glancing, nice!

    BalasHapus
  2. such a cool poetry.. well done mate!

    BalasHapus