12/25/2016

LISAN SYIRIK

Saudaraku... Diantara malapetaka lisan yg paling dahsyat, yg dapat membinasakan di dunia dan akhirat adalah mengucap kan perkataan syirik...

Hati- hatilah... Terkadang kalimat syirik keluar dari lisan kita sementara kita tidak sadar...

I. DIANTARA BAHAYA SYIRIK DI DUNIA

*ALLAH TIDAK AKAN MENGAMPUNI YG MATI DI ATAS KESYIRIKAN*

(إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا بَعِيدًا)

_"Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya."_
[Surat An-Nisa' 116]

*AMALAN MEREKA DI HAPUS DAN SIA-SIA*

(وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ)

_"Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi."_
[Surat Az-Zumar 65]

II. DIANTARA ANCAMAN AKHIRAT

*HARAMNYA SURGA BAGI MEREKA*

( إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ)

_"Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun."_
[Surat Al-Ma'idah 72]

III. DIANTARA LISAN YG SYIRIK

❌ Berdoa kpd selain Allah dan menyambat nama selain Nya, baik Nabi, Malaikat atau orang 2 shalih.

❌ Meminta perlindungan dan pertolongan  kpd Jin, seperti yg dilakukan para dukun dan tukang sihir.

❌ Bersumpah dengan selain nama Allah. Seperti : Demi Nabi, Demi malaikat,  demi wali, dll

❌ Mengucapkan anggapan sial terhadap waktu atau tempat atau lainnya (Tathoyyur), Seperti ucapan akan sialnya bulan shafar, sialnya suara burung di malam hari, dll.

❌Mencela waktu atau masa tertentu, Seperti mengatakan، ini bulan sial, atau hari sial dll..

❌ Mengatakan
ماشاءالله ثم شئت
(Ini kehendakmu kemudian kehendak Allah )

❌ Menyandarkan Nimat kpd selain Allah, seperti perkataan : Klu tidak ada dokter /obat aku mati tadi malam, klu tidak ada satpam  pasti maling masuk, dll..

❌Memuji Nabi atau orang shalih dgn Ghuluw (melampaui batas),  seperti shlawat badar, nariah, dll.

❌ Menamai atau menggelari atau menyifati  seseorang dgn kekhususan nama, gelar dan sifat kekhususan Allah, sehingga dia di panggil dgn itu, seperti gelar RAJA DI RAJA, ALHAKAM (PENENTU HUKUM),  dll.

Saudaraku... Setelah kita tahu maka hati hatilah dan jagalah lisan dr mengucapkan kesyirikan...

Dari: Abu Ismail.Ma'had Riyadhusshlihiin, Pandeglang.