12/18/2009

nyampah

sesuai judulnya, seminggu ini banyak cerita pendek yang sbenernya gak terlalu penting, hanya untuk memenuhi keinginan gw dalam membiasakan diri menulis. oke, it's time for heroes! eh maksut gw waktunya nyampah..

pernah suatu malam gw lupa kapan tepatnya, kayaknya sehabis ujian menpro (menejemen produksi) yang kelabu, maksutnya kelabu? ya habis.. kelarnya belakangan, ada satu nomor yang salah jawab, pdhl udah ngarang 2 halaman, *wew!* eh ternyata..salah total! terpaksa harus dikoreksi! makanya begitu keluar kelas kampus koq sunyi.. *tsiiiing... bgitulah suaranya kira2.* cuma ada gw & seorang teman disana, begitu meilhat jam padahal masih jam 9. temen gw ini sempet ngajak makan dulu diwarung pojokan kampus biasa. cuma karena gw baliknya naek busway ya gak bisa lama2 disana, gw bilang aja, "makan didepan aja, skalian jalan bareng kedepan." akhirnya dia malah yang ikut gw balik, bareng sampe di shelter busway.
baru sedetik disana eh bus nya udah nunggu didepan pintu, untung gw cepet nyadar jadi ya langsung aja tanpa mikir lagi masuk, *slup.*
duduk paling belakang..cuma ada seorang lelaki sepantar disudut satunya, dan seorang cwek yang mungkin sepantaran juga. "hah?!tumben! sepi amat.." cuma bertiga dalam satu bis itu plus sopir dan security buswaynya. kembali gw liat jam... padahal masih jam stngah 10 kurang.. sambil melihat kearah jendela, memperhatikan kota jakarta diterangi lampu malam yang berwarna kuning pudar, benar2 sempurna malam sunyi kelabu ini... sepanjang jalan hanya kami bertiga tak ada penumpang lain yang naik atau turun, ajaib! dan begitu sampai harmoni untuk transit kearah kalideres, lagi2 tampak shelter yang sepi.. masih gw membatin. "memang hari yang aneh.."
lagi2 bus sudah menunggu diujung sana, tanpa banyak mikir lagi langsung mempercepat langkah, masuk. *jreeeeeeeeenggg!!* rame! penuh! sesak! ada pasar didalam bis! ditambah lagi iringan musik yang diputar adalah dangdut! diskodut alias disko dangdut sebutan paling pas! musik populer angkutan umum! wkwkwkwkwkwkwk
benar2 suasana yang berlawanan 180 derajat dibanding beberapa menit sebelumnya, gw kembali tersenyum didalam hati, "hihi,habis gelap terbitlah terang." Zzttt~
Keesokan harinya, waktu sore menjelang ujian berikutnya, gw brangkat seperti biasanya,... *skip..skip..skip*
duduk dibagian depan bus, fokus melototin lembar2 materi dari dosen, tiba2 terdengar suara ngobrol via telv dari arah paling depan, yang memancing kepala untuk menoleh. *bzzt* aih! ternyata sopirnya cwek! wanita! iya perempuan! awewe! awalnya sempat bikin asumsi ya palingan ibu2 streng. tapi begitu ngintip dari kaca depan sopir. eh?! demplon euy! geulis pisan! tante muda kayaknya, masih nona2 mungkin! prikitiiiww! dan menariknya tante itu menyupir dengan percaya diri sama aja kayak sopir pada umumnya, malahan ini lebih agresif mungkin karena wanita kali ya lebih sensitip, gampang mencet klason ytang ngagetin penumpang didalaem karena motor2 diluar sana yang suka nyalip2 sembarangan. *taattt..tooottt.....tattt...toootttt!!" ckckckck. manteb dah jeng sopir!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar