8/10/2013

Laporan #CelenganAkhirat Ramadhan 1434 H

Bismillaahirohmaanirrohiim,

Assalamu'alaikum warrohmatullaahi wabarokaatuh,

Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik diantara bulan bulan lainnya, karena dibulan Ramadhan ini dimana amalan – amalan dilipat gandakan pahala dan ganjaran terutama bagi siapa saja yang bersedekah. Sehingga jadi momentum yang tepat untuk kita sebagai umat muslim untuk meningkat kan solidaritas dan kepedulian dengan saudara – saudara kita yang kurang mampu.

Kami dari Pejuang Subuh Regional Tangerang (@PejuangSubuhTNG) mengadakan kegiatan yang bertemakan #CelenganAkhirat. Naaaah… apa itu #CelenganAkhirat??? Ibaratnya celengan yang fungsinya untuk nyimpen uang, sisihkan sebagian yang kita miliki untuk masa depat kita nanti. #CelenganAkhirat juga sama fungsinya, kita sisihkan sebagian rizki yang kita punya TAPI untuk masa depan kita di akhirat nanti.

Penggalangan dana #CelenganAkhirat kami lakukan via tweetland yang diselenggarakan oleh @SWORDcommunity @Loversh_TNG @GAULtapi_ISLAMY @KSM_Tangerang dan @PejuangSubuhTNG. Alhamdulillah dana terkumpul lebih dari cukup. Amanah dari rekan2 di tweetland insyaaAllah akan kami sampaikan kepada Yatim dan Duafa khususnya di wilayah Tangerang dan sekitar nya.

Laporan Kegiatan:

I. 14 Juli 2013, Berbuka Puasa bersama dan Infak Al Quran  di Panti Asuhan Al Mabruroh Cipondoh Tangerang.

Ahad, 14 Juli 2013 kemarin kami telah sukses menyelengarakan kegiatan buka bersama dengan anak – anak Panti Asuhan Al Mabruroh di Cipondoh Tangerang. Bersama dengan 40 anak – anak yang manis dan lucu – lucu disana keceriaan terpancar dari wajah mereka menyambut kehadiran kami dsana.

Selain buka bersama anak – anak panti asuhan tersebut, kegiatan lainnya yaitu tausyiah yang diberikan oleh Ustadz Ali Sodikin, mereka cukup antusias memperhatikan apa yang disampaikan Ustadz Ali tersebut.
Karena spesialisasi beliau adalah dibidang tarikh maka saya suka sekali ketika yang ditanyakan ke adik2 seperti siapakah nama anak2 Nabi Saw, wah ternyata dari 7 mereka bisa menyebutkan setengahnya lho.. 
1. Al-Qasim
2. Abdullah
3. Zainab
4. Ruqaiyah
5. Ummu Kalthum
6. Fatimah
7. Ibrahim
Ada juga beberapa dari mereka yang terlelap menanti waktu berbuka yang tak kunjung tiba.. sabar ya ade… sebentar lagi adzan...

 

Kebetulan dari penggalangan dana via tweeland masih ada lebih, kami inisiatif untuk memberikan Al Quran kepada adik – adik kita yang ada di Panti Asuhan Al Mabruroh tsb yang diwakili oleh Kak Vita (@vita_isnovita) dari @PejuangSubuhTNG.


II. 24 Juli 2013 Berbuka Puasa bersama dan Santunan di Yayasan Al Kahfi Tangerang.

Kembali kami laporkan kegiatan lain di bulan Ramadhan 1434 H, pada tanggal 24 Juli 2013. Acara berbuka puasa bersama dan santunan untuk anak – anak kurang mampu di Yayasan Al Kahfi, Jl. Pembangunan , gg. Hijau no 36, BatuCeper, Tangerang.


Lebih kurang kami ditemani oleh 50 anak di yayasan tersebut, acara semakin seru ketika kami mengadakan kuis untuk bermain dan bercanda tawa bersama mereka. Hadiah berupa keperluan sekolah seperti tas dan alat tulis membuat mereka sangat antusias hingga tak terasa adzan magrib berkumandang.


 


III. 5 Agustus 2013 Berbuka Puasa bersama dan Santunan Panti Beringin di Lippo Karawaci Tangerang.

Kali ini konsep kami berbeda dari sebelum2nya, yakni mengajak adik2 tercinta kami yang berjumlah sekitar 30 orang untuk buka puasa bersama sambil jalan2! Destinasi nya adalah d'cost di mall lippo karawaci. Dan benar saja mereka sangat antusias dan ternyata banyak anak2 lucunya lho di panti ini, sampai2 salah seorang teman kami berniat membawa anak2 lucu tersebut pulang. Hehehe.
 
Selain makan kami juga memberi bingkisan ke masing2 anak berupa biskuit, minyak, sarden, sirup, kecap. Alhamdulillah..


Wassalamu'alaikum warrohmatullaahi wabarokaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar