9/28/2010

Potret Langka Kota Jakarta 2010

hmm.. *menarik nafas dalam2 dan kemudian menghembuskannya perlahan* hufffff............ Jakarta oh jakarta..
muak saya dengan kota ini, bukan oleh sebuah berita basi berjudul "kota koruptor". isu klasik itu. cihh..
namun saya hendak menyinggung masalah lain, masalah yang setiap hari saya rasakan, anda rasakan, dan kita semua rasakan! terutama yang tinggal ataupun melintasi kota laknat ini. *berlebihan sekali dinamakan kota laknat?* "biarlah" batin saya, memang begitu adanya.

ya dosa itu bernama M A C E T. ejaan balita: m ama c ece t.
kemacetan yang terjadi pada jakarta skrng ini sungguh diluar akal sehat! semakin bertambah tahun semakin ber-penuh sesak! bukan cuma orangnya, namun kendaraannya! seolah yg ber-urbanisasi itu selain penduduk, juga kendaraan ikut serta!

saya bingung dengan pola pikir mereka yang setelah tamat sekolah,sarjana,dan semacamnya berbondong2 datang kesini utk "mengejar kesuksesan" haha. maaf jika saya trkesan arogan. yg ada mereka mengejar kesengsaraan..

saya melihat dengan mata kepala sendiri sekaligus merasakan beratnya perjuangan disini, ketika perjalanan rumah-kantor-rumah. kadang menggunakan kereta, kadang bus, bnyk pengalaman yg membuat saya menelan ludah, menjerit dari dalam, dan mengalirkan air mata ditmpt itu langsung!

bulan ramadhan kemarin bnyk memberikan saya hukuman, kemacetan yang tak terbendung. jam berapapun itu! stress! saya sampai bersimpati trhadap para manusia didalam mobil pribadi yg duduk diam seperti mahluk mati tak berkutik! oh tidak.. membayangkan nya saja saya tak tahan, apalagi merasakannya..
syukurnya saya pernah mengalaminya bbrp kali ketika membawa kendaraan sendiri. seperti mimpi buruk. kau hanya pasrah menelan pil pahit dari kemacetan tak berujung.

jakarta oh jakarta.. seandanya kamu bisa terpotret seperti ini:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar