6/17/2010

sebuah cerita pernikahan

kemarin sore saya pergi ke nikahannya teman.
dan temen saya ini cowok.

sewaktu ijab kabul.. yang jadi wali dari temen saya itu om dan tante nya! nyokab dan bokapnya sengaja gak dateng ke pernikahan anaknya itu.

ternyata setelah saya tanya apa sebabnya, si Ortu gak setuju sama istrinya temen saya itu. setau saya, Bonyok nya dia Orang yang dianggep dan terpandang di lingkungannya.

trus saya tanya lagi, kenapa dia buru - buru nikah sama istrinya itu? dia jawab dia gak mau ngrepotin orang tuanya lagi, dan ingin hidup mandiri.

kembali saya tanya lagi, nanti gimana kedepannya mau ngasih makan apa ke anak istrinya kelak? dia jawab selama dia masih bisa mencari kerja yang halal, apapun itu kerjaannya bakal usahain.

dan terakhir saya bertanya, kenapa bokap nyokapnya gak ngerestuin pernikahan mereka? trus dia jawab lagi ya karena bokap sama nyokapnya ingin anaknya itu nikah dengan yang bobot bibit nya sama dengan orang tuanya itu, tapi temen saya ini memang sudah sayang banget sama istrinya.

kalau teman-temin ingin tau lagi,
perayaannya bukan di gedung, tapi di depan rumah orangtua istrinya itu, dan tempatnya kumuh, kecil, padhal udah sore menjelang maghrib tapi tetep aja panas udaranya..

SAYA SALUT DENGAN TEKAD DAN KEBERANIAN TEMEN SAYA INI.
semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.
dan dapat mempertanggung jawabkan pilihannya ini.

-sumber-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar