6/19/2009

seperti butiran pasir dipantai, selayak hamparan bintang di ruang galaksi,

hari ini hari jumat, hari 'h', hari action, hari-nya nge-shot!
iya gue dapet proyek video clip, sutradaranya tmen gue sndiri nak IKJ, manstabbb kerja bareng sama dia, open minded, kompromi, ramah, dan berselera oke!
konsepnya nabrak dengan lagunya, lagu yang bgitu dalam brani dibuat lebih enteng alias ringan, semacam jenaka, tapi jenaka2 yang pintar! kenapa? referensi video clipnya aja dari bjork-it's oh so quiet.. woo that's definitely my favorite videoclip ever! makanya gw smangat banged dapet proyek yang konsepnya sangat gue sukai! walaupun gak dibuat mirip *itu mah plagiat namanya, yang pasti konsep wardrobenya dari video clip bjork itu.

brangkat sebelum matahari terbit, pulang setelah matahari terbenam, saya seperti orang kantoran yang kerjanya nglaju, istilah dalam ilmu geografi. yang berarti orang2 daerah yang bekerja dikota pulang pergi, orang2 nglaju biasa brangkat kerja subuh & pulang kerja tngah malam, bnar2 bertahan hidup demi sesuap nasi dan makan anak istri, bagi mreka hidup adalah perjuangan! bgitulah motto yang juga harusnya menjadi motto kita, jangan lenje! tukang ngeluh! pesakitan! kelaut aja loe! dan bgitulah gambaran waktu dalam industri pertelevisian yang gak kenal waktu. kasihan juga ya mreka public2 figure yang dapet kepopuleran dunia tapi pngorbanan dunianya juga setimpal, makanya jangan seenaknya mencemooh artis! mereka juga sama kayak kita tauk! punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati.

tulisan diatas tadi cuma introduksi dari judul yang gue tulis, kenapa?
gue dapet jobdesc megang petty cash, dokumentasi iya, assistennya artis juga iya, ngangkat2 barang iya, assisten sutradara juga, yah pokoke istilah kerennya adalah PO (Pembantu Oemoem). nahh, yang petty cash ini artinya ; sgala uang keluar harus melalui gue! krn gue yang megang duit, treasurer. tau duit yang pertama kali dikeluarin pagi2 nan masih sejuk itu? (krn siangnya ampe sore panas gila!) adalah sebuah kata yang malas saya sebut lagi, kali ini saya sensor 'l**n*t'. heheh.. yang tau huruf tersembunyi itu yang sudah mengikuti postingan saya sminggu trakhir ini. mo diapain lagi mreka semua para tim produksi bahkan artisnya sendiri minta itu. yowis dengan berat hati uang saya keluarkan utk dibelanjakan bagian konsumsi. hasilnya? mahluk 'l**n*t' ini bertebaran dimana-mana, seperti butiran pasir dipantai, selayak hamparan bintang di ruang galaksi, melimpahh! di pojokan sudut itu ada bungkus nganggur, dipojokan sudut satunya lagi ada juga yang ngegeletak, disamping saya? ada selusin yang kayaknya enak tuh gue comot satu. tapi gue tetep harus konsisten dengan pendirian gue. dan semoga gue akan terus konsisten.

2 komentar:

  1. Salut buat usahanya.
    Emang susah Yan.
    Tapi kl keinginannya kuat, pasti bisa.
    Ada kemauan, maka ada jalan. *walaupun jalannya lika/u banyak kerikil*

    BalasHapus